4 Masalah Kamar Mandi dan Solusinya

Posting Komentar


Permasalahan Kamar Mandi - Jalan keluar Kamar Mandi Sehat. Minimal ada 4 persoalan di kamar mandi yang sering kamu temui. Misalkan dengan kehadiran kecoa, ruang kamar mandi yang sesak, lantai licin, dan lain-lain.

Nahhh… Bila beberapa masalah ini tidak selekasnya kamu tangani, karena itu tentu saja membuat kamar mandi makin tidak nyaman untuk kamu dan keluarga. Karena itu, kamu harus cari jalan keluar supaya kamar mandi terbebas dari beberapa masalah itu.

Dan berikut 4 permasalahan kamar mandi dan jalan keluarnya yang perlu kamu kenali, seperti yang dikutip dari Kompas.

Terpeleset di kamar mandi

Kamar mandi mempunyai potensi mengakibatkan kecelakaan seperti tergelincir. Karena itu, lihat lantai kamar mandi, mungkin karena material yang digunakan untuk lantai bukan tipe yang pas terpasang pada tempat basah. Tukar lantai kamar mandi dengan struktur kasar atau batu alam. Material ini masih tetap kesat walau terserang siraman sabun dan air.

Bila ingin semakin aman, pisah tempat kamar mandi jadi tempat basah dan kering. Tempat kering jangan terserang air selainnya saat dibikin bersih.

Udara pengap dan panas

Kamar mandi yang berada di tengah-tengah bangunan tidak mungkin perputaran udara berputar. Hasilnya, kamar mandi jadi sesak dan panas.

Gunakanlah exhaust fan type propeller (baling-baling) di langit-langit kamar mandi. Walau sedikit bising, tetapi daya sedotnya besar diperlengkapi kisi-kisi pelindung. Jika memakai type sirocco (seperti AC), mekanismenya seperti AC dan diperlengkapi aliran udara dari seng berlapis busa dan aluminium foil. Type exhaust fan ini tambah mahal.

Kunjungan kecoa

Kecoa menyukai semua tempat lembab, satu diantaranya kamar mandi. Nach, jika kamu menggunakan floor drain memiliki rongga, selekasnya tukar sama yang bertutup agar tidak gampang dimasuki kecoa atau binatang yang lain.

Sekarang ini telah ada floor drain yang diperlengkapi bola untuk menahan binatang seperti kecoa masuk dari saluran buangan. Saat kamar mandi tidak digunakan, lubang dapat ditutup untuk menahan serangga datang.

Untuk penangkalan, pakai bunga melati kering dan garam laut. Wewangian harum akan beri kesegaran kamar mandi sekalian menyingkirkan kecoa.

Rembes di Lantai kamar mandi atas

Jika mempunyai kamar mandi di lantai atas, seringkali pada plafon kelihatan bintik seperti ompol. Makin lama plafon akan kelihatan menghijau karena lumut. Panorama itu pasti membikin tidak nyaman karena berkesan kotor.

Karena itu, lihatlah kemiringan lantai supaya air bisa mengucur ke saluran buangan secara baik. Jika tidak, air akan menggenang dan menghancurkan nat, dan seterusnya akan menghancurkan plesteran di bawah lantai. Bila lama didiamkan, maka mengakibatkan kebocoran plafon. Untuk menahan bocor dan rembes, pakai waterproofing dua elemen yang terbagi dalam bubuk dan cairan.

Nuan Tenang
Berbagi ilmu berdasar pengalaman pribadi. Investasi aset digital itu penting. https://www.nuantenang.com/

Related Posts

Posting Komentar