5 Kesalahan Blogger Pemula

Posting Komentar



Website atau blog memanglah bukan lagi menjadi hal yang baru untuk banyak orang, dan betul atau mungkin tidak blog menjadi bagian dari pola hidup untuk beberapa orang. Mereka membuat blog untuk memberikan kepuasan hoby mereka atau untuk cari uang.

Tetapi untuk beberapa blogger yang barusan masuk atmosfer dunia blog ini tentu mengerjakan beberapa kekeliruan yang seringkali dijalankan, jadi untuk kamu yang awal mula memanfaatkan sebuah blog dan sedang asyik-asyiknya yakinkan kesalahan ini tidak terjadi pada kamu.


1. Berasa tak pernah senang dengan Template atau Theme.

Ya, dan berikut yang sering terjadi pada beberapa blogger yang baru mulai terjun ke dunia blogging. Banyak template-template gratis tersebar di luar sana. Bentuknya juga benar-benar elok, tetapi berhati-hati, pastikan template mana yang hendak kamu gunakan. Tidak boleh kerap ganti-ganti template, kapan ingin menulis konten blognya jika begitu??

Panduan: Template gratis kadang dibikin dengan "rada" asal. Kenali kesalahan dan kekurangan pada template gratis akan lebih baik.


2. Ketagihan Statistik Website.

Statistik umumnya terpasang pada blog untuk tahu bagaimana perkembangan blognya, apakan ada pengunjung atau mungkin tidak, berapakah banyak pengunjung setiap harinya, dan lain sebagainya.

Blogger yang telah berpengalaman kemungkinan punya sikap lain saat melihat statistik blognya, jika turun ia akan bangun dan membuat supaya blognya makin terkenal. Tetapi bagaimana bila baru buat website trus 1 hari awal dia langsung lihat statistik? Periksa kembali 2 jam selanjutnya, tidak ada perubahan. Jalan satu minggu kemungkinan blognya telah ada pada daftar "Blog terbengkalai".

Jadi biarkan statistik apa adanya. Pekerjaan kamu ialah bagaimanakah cara menarik pengunjung ke blog kamu sebanyak mungkin.


3. Tidak konsisten posting artikel di blog kamu.

Pada awal mula pengerjaan blog tentu rajin banget posting, kemungkinan sehari saja bisa memposting 5 - 10 postingan artikel. (Balik lagi ke statistik) Bila tidak ada perubahan lama-lama semakin lemah, sampai kemungkinan di dalam 1 bulan cuman 1 kali posting. Tidak boleh berharap pengunjung akan datang, teruslah berusaha posting artikel dan mengoptimasi blog kamu.


4. COPAS, benar-benar tukang copy-paste.

Barangkali saja waktu pertama kalinya buat blog kamu tidak pikirkan blog itu akan dibawa ke mana, hingga artikel apa saja masuk ke situ dan artikel siapa saja tidak perduli masih tetap saja masuk kesitu.

Hati-hati, blog kamu dapat dikasih gelar tukang copy-paste oleh Google karena Google menyimpan arsip tanggal tiap artikel, jadi tanggal yang keluar pertama ia yang miliki artikel orisinal. 


5. Tak mau membaca.

Tulisan yang bagus tentu ditulis oleh pembaca yang bagus . Maka jika kamu ingin membuat artikel orisinal kamu sendiri dengan kualitas yang bagus, karena itu rajin-rajin untuk nyari inspirasi konten. Rajin-rajin lah membaca artikel2 blog lain, supaya kamu punya "insight" sebagai bahan untuk kamu menulis di blog.


Nuan Tenang
Berbagi ilmu berdasar pengalaman pribadi. Investasi aset digital itu penting. https://www.nuantenang.com/

Related Posts

Posting Komentar