Hindari Resiko Kerusakan Mobil Anda Dengan Asuransi !

Posting Komentar


Mobil merupakan salah satu asset yang sangat berharga, selain karena nilai ekonomisnya tinggi untuk memiliki mobil juga masyarakat pasti menimbang banyak hal. Untuk itu penting sekali bagi kamu dalam merawat dan menjaga mobil kamu dengan baik. Selain merawatnya kamu tentu juga harus mempertimbangkan risiko jika terjadinya kecelakaan yang akan mengakibatkan kerusakan pada mobil kamu. nah, untuk memperkecil resiko tersebut kamu dapat menggunakan asuransi untuk mobil kamu.

Lalu, Apa itu Asuransi Mobil?

Asuransi mobil merupakan sebuah layanan perlindungan terhadap klaim kecelakaan atau kerusakan yang diberikan oleh perusahaan penyedia asuransi terhadap mobil kamu. asuransi mobil ini dapat membantu kamu terhadap resiko kecelakaan, kerusakan, bencana alam, kebakaran, dan lain lain.

Pentingkah Memiliki Asuransi Mobil?

Tahukah kamu? menurut WHO kecelakaan lalu lintas menduduki posisi ketiga sebagai penyebab kematian terbesar di Indonesia setelah penyakit TBC dan Jantung coroner. Kecelakaan lalu lintas selain dapat menyebabkan kematian juga dapat menyebabkan kerugian materiil berupa kerusakan pada alat transportasi kamu. untuk menghindari resiko kerusakan tersebut kamu tentunya membutuhkan asuransi untuk mobil kamu agar dapat mengajukan klaim terhadap kerusakan yang terjadi.

Keuntungan Memiliki Asuransi Mobil

Dengan memiliki asuransi mobil tentunya kamu akan mendapatkan perlindungan terhadap segala kerusakan pada mobil kamu. selain itu kamu juga bisa mendapatkan ganti rugi yang sesuai dengan polis yang kamu bayarkan, tentunya hal ini akan meringankan kerugian yang kamu dapatkan akibat kecelakaan, kerusakan hingga pencurian. Jika kamu menggunakan asuransi mobil tentunya mobil kamu akan selalu dalam kondisi prima sehingga jika ingin dijual kembali nilainya tidak akan terlalu jatuh.

Jenis Jenis Asuransi Mobil

Terdapat 2 jenis asurasni mobil yang dapat kamu gunakan, diantaranya yaitu :


Asuransi Mobil All Risk

Asuransi All risk atau asurasi segala resiko merupakan asuransi yang memudahkan penggunanya untuk mengajukan klaim untuk semua jenis kerusakan. Kerusakan ini dapat berupa kerusakan berat, sedang, ringan, sampai kehilangan kendaraan. Dengan menggunakan asuransi ini kamu dapat mengklaim kerusakan kecil walau hanya lecet pada bagian mobil. Namun tentunya biaya premi yang ditawarkan akan lebih mahal. Namun, tidak semua resiko dapat ditanggung oleh asuransi ini, diantaranya yaitu banjir, kerusuhan, gempa bumi dan sabotase.

Sebaiknya kamu menggunakan asuransi tipe all risk ini jika kamu yang menggunakan mobil mewah atau tergolong mahal. Karna dengan menggunakan asuransi jenis ini kamu dapat mengajukan klaim terhadap goresan – goresan yang mana jika kamu memiliki mobil mewah perawatannya akan sangat mahal. Selain itu asuransi jenis ini juga cocok bagi kamu yang memiliki usaha persewaan mobil dan kursus mobil.


Asuransi Mobil Total Loss Only

Asuransi Mobil Total Loss Only dapat diartikan juga sbagai Asuransi hanya (jika) kehilangan total. Ini berarti klaim asuransi mobil ini dapat diajukan jika terjadi kerusakan total, batas kerusakannya yaitu diatas 75% atau kehilangan. Oleh karena itu kamu tidak dapat mengklaim kerusakan kerusakan kecil pada mobil kamu. namun, kelebihan dari asuransi ini adalah preminya yang terbilang cukup rendah. Untuk itu jenis asuransi mobil ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang tidak terlalu sering berpergian dengan mobil.

Langkah Tepat Mengambil Asuransi Mobil

Salah satu cara agarkamu dapat menghemat pengeluaran adalah dengan mengkombinasikan 2 jenis asuransi mobil ini. Saat kamu pertama membeli mobil kamu dapat menggunakan asurasni all risk untuk tahun – tahun pertama. Lalu kamu dapat menggunakan asuransi total loss only pada tahun tahun selanjutnya untuk menhemat pengeluaran.

Perhitungkan dahulu sebelum kamu akan menggunakan asuransi pada mobil kamu. perhatikan manfaat dan kekurangan yang didapat dan sesuaikan dengan kondisi mobil kamu. jangan lupa untuk membandingkan terlebih dahulu beberapa asuransi mobil yang ada, sebelum kamu memutuskan memilih asuransi mobil tersebut.

Sumber: cermati.com

Nuan Tenang
Berbagi ilmu berdasar pengalaman pribadi. Investasi aset digital itu penting. https://www.nuantenang.com/

Related Posts

Posting Komentar