Jangan Menunda membeli Properti, Bisa bisa kamu Tidak Memiliki Rumah Karena Gaya hidup yang Berlebihan !

Posting Komentar


Generasi muda zaman sekarang atau biasa dikenal dengan generasi milenial saat ini lebih dimudahkan dengan berbagai fasilitas dan kemudahan. Tak ayal, hal inilah yang menyebabkan mereka menjadikan gaya hidup diatas segalanya. Apalagi dengan maraknya media sosial sebagai ajang unjuk gigi kemewahan. Bahkan terkadang gaji yang sebenarnya cukup untuk menabung dan membeli properti pun terasa kurang karna gaya hidup seperti nongkrong di cafe, mall, travelling hingga keperluan membeli gadget dan barang bermerek lainnya. Hal ini tentu saja dapat berimbas pada mereka dikemudian hari.

Selain gaya hidup yang berlebihan hal lain yang menjadi faktor menunda membeli property adalah tergiur untuk membeli kebutuhan sekunder bahkan tersier. Sudah bukan ha lasing lagi bahwa sekarang orang lebih tertarik untuk memiliki mobil baru ketimbang rumah hunian. Kebanyakan dari mereka berfikir bahwa hunian tetap perlu dimiliki setelah berkeluarga. Anggapan ini justru salah, karna harga property semakin hari semakin naik, dan akhirnya kamu akan kesulitan jika kamu tidak segera memulai untuk membelinya dari sekarang.

Bagi kamu yang belum memiliki properti, sebaiknya mulai menabung untuk membeli properti. Terutama untuk hunian pribadi, karna rumah merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi. Belum lagi, semakin hari harga properti tentunya juga akan semakin naik, terutama daerah perkotaan yang mana ladangnya industri.

Lalu, Bagaimana cara membeli properti sedini mungkin?

Nah bagi kamu generasi milenial jangan mudah tergiur dengan gaya hidup mewah, cobalah untuk memikirkan investasi masa depan. untuk itu kamu dapat mencoba beberapa tips berikut ini :


Menabung DP Rumah

Syarat pertama dalam memiliki sebuah property memang mengharuskan untuk membayar uang muka. Hal ini lah yang paling sering menjadi kendala dalam memiliki property, karna uang muka dirasa begitu besar. Padahal, sebenarnya hal ini dapat kamu lakukan jika kamu sungguh – sungguh menyisihkan gaji kamu untuk membeli property. Mulailah untuk mengurangi gaya hidup yang berlebihan seperti nongkrong di cafĂ© atau mall. 


Ambil KPR tenor paling Panjang

Saat ini bank telah memberikan kemudahan berupa pinjaman kpr hingga 25 tahun. Tentu saja dengan mengambil tenor yang panjang ini cicilan akan semakin kecil. Tips satu ini cocok untuk kamu yang masih berusia muda, karna jangka waktu pension masih lama. Sehingga kamu masih memiliki waktu cukup panjang untuk membayar cicilan KPR rumah kamu.


Membeli rumah daerah pinggir kota

Banyak orang yang tidak tertarik dengan lokasi perumahan di pinggiran kota, karna mereka merasa bahwa lokasi tersebut jauh dari keramaian pusat kota. Padahal banyak developer yang menawarkan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dengan harga dan promo yang menarik. Jangan berfikir sempit dahulu, bisa saja 5 atau 10 tahun kedepan lokasi pinggiran tersebut akan berkembang sesuai dengan perkembangan pembangunan yang saat ini semakin pesat.


Membeli Apartemen

Ini merupakan solusi bagi kamu yang menginginkan hunian dekat dengan pusat kota, karna perumahan dipusat kota tentu saja memiliki harga yang cukup tinggi. Dengan membeli apartemen, kamu akan mendapatkan hunian tetap dengan harga yang relative murah dan dekat dengan pusat kota. Selain itu apartemen saat ini banyak yang berlokasi di daerah – daerah strategis dekat dengan perkantoran, pusat perbelanjaan dan transportasi umum yang tentunya akan sangat memudahkan kamu.

Tunggu apalagi? Jangan menunda – nuda waktu untuk membeli property, terutama rumah hunian. Karena bisa – bisa kamu tidak memiliki rumah tetap di usia senja karena harga property yang semakin melambung tinggi. Semoga tips – tips tadi dapat membantu kamu yang saat ini kesulitan untuk membeli properti.

Nuan Tenang
Berbagi ilmu berdasar pengalaman pribadi. Investasi aset digital itu penting. https://www.nuantenang.com/

Related Posts

Posting Komentar