Kamar Tidur Ala Korea dan Penambahan Karpet

Posting Komentar

Fans sinetron Korea (drakor) tentu tidak asing dengan dekor kamar beberapa pemain yang berkesan minimalis, tapi masih tetap kelihatan manis. Dekor kamar versi drakor ini sebetulnya dapat diaplikasikan di dalam rumah Anda, khususnya ruang tidur remaja.


1. Lampu redup

Hal pertama kali yang dapat Anda aplikasikan pada ruang tidur versi Korea dengan gampang ialah pemakaian lampu redup. Sinar yang dibuat oleh lampu remang-remang akan membuat ruang tidur jadi hangat dan tentu saja hasilkan kenyamanan. Anda dapat memakai satu sampai tiga lampu redup kecil di kamar. Perlu diingat tempatkan pada tempat yang pas.


2. Tempat tidur di samping jendela

Untuk memperoleh kamar seperti pada drakor, Anda perlu menempatkan tempat tidur pas di samping jendela. Disamping itu, ada dekor tambahan yang dapat memperbaiki ruang tidur itu, misalkan tempelkan poster. Kamar bisa menjadi benar-benar cantik pada malam hari, di mana Anda dapat tidur sekalian menyaksikan hujan yang turun atau melihat bintang di langit.


3. Cermin bersandar

Saat sebelum melancong, Anda pasti bersiap-sedia dengan berkaca di cermin untuk pastikan penampilan kelihatan oke. Nach, style ruang tidur Korea tidak menggantungkan cermin pada dinding, tapi menyandarnya. Dengan cermin bertumpu semacam ini, Anda dapat menyaksikan keseluruhnya penampilan di atas sampai bawah dengan sempurna.


4. Pemakaian perabot penting

Tidak cuman di drakor, ruang tidur di negeri ginseng biasanya memprioritaskan perabot yang betul-betul diperlukan di ruang tidur Disamping membuat penampilan menjadi lebih simpel, Anda akan mengirit ruangan sekaligus biaya.


5. Lampu tumblr

Bila Anda ingin menambahkan dekor agar ruang tidur versi Korea tidak kelihatan monoton, coba menempatkan lampu tumblr dengan menggantungkannya sesuai dengan selera. Misalkan, lampu tumblr bisa digantung di atas tempat tidur atau dekat cermin.


Dekor ruang tidur bisa dilaksanakan dengan bermacam langkah dimulai dari penyeleksian kasur, bantal, warna cat tembok, dan yang lain.

Salah satunya yang tidak kalah penting dalam dekor ruang tidur ialah pemakaian karpet sebagai alas lantainya. Dikutip dari The Spruce, berikut argumen mengapa memakai karpet sebagai alas lantai di ruang tidur itu wajib:


1. Ruang yang semakin tenang

Saat memakai karpet sebagai alas lantai ruang tidur karena itu Anda sudah membuat ruang yang semakin tenang dan tidak berisik. Salah satunya suara berisik yang kerap kedengar ialah suara kaki jalan di dalam rumah. Terutama bila lantai di dalam rumah dibuat bermaterial kayu. Dengan memakai karpet Anda pasti bisa menahan beberapa suara sampai hampir tidak ada. Disamping itu, karpet lantai punyai karakter menyerap suara. Sementara lantai keramik berkarakter bisa memantulkan suara berisik.


2. Lebih hangat dan lembut

Pemakaian karpet sebagai alas ruang tidur penting khususnya bisa membuat ruang yang lebih hangat dan lembut. Sebagai contoh saat baru bangun tidur Anda pasti terkejut bila langsung menginjak lantai yang keras dan dingin. Kebalikannya, karpet yang hangat menjadi pilihan yang membuat Anda semakin tenang khususnya saat meninggalkan ruang tidur.


3. Semakin aman dan kurangi imbas jatuh

Memakai karpet sebagai alas juga penting karena berbahan yang lembut bisa mengantisipasi Anda dari cedera karena jatuh dan terpleset. Jatuh di atas lantai yang keras dan licin pasti jauh dan berbahaya dampaknya. Terutama bila Anda mempunyai anak kecil di dalam rumah. Pemakaian karpet ini pasti harus dikerjakan khususnya di ruangan ruang tidur.


4 . Jadi titik perhatian dan pertanda pembatas ruangan

Dengan menempatkan karpet warna berlainan dari warna ruangan, Anda dapat jadikan karpet sebagai titik perhatian (focal point). Atau Anda bisa juga tempatkan karpet memiliki motif, bila kamar didominasi oleh perabot yang terkesan polos dan datar. Disamping itu, pemakaian karpet bisa menjadi pertanda pembatas dari tiap ruang.


5. Menambahkan keindahan

Memasangkan karpet pasti bisa mempercantik ruang tidur. Masalahnya karpet-karpet yang bisa Anda miliki di pasaran itu mempunyai variasi pola yang bisa disamakan dengan kamar. Misalkan Anda bisa pilih warna karpet yang cerah, netral, atau gelap sekalipun. Penentuan warna karpet dapat membuat nuansa yang berbeda.

Sumber: kompas.com

Nuan Tenang
Berbagi ilmu berdasar pengalaman pribadi. Investasi aset digital itu penting. https://www.nuantenang.com/

Related Posts

Posting Komentar