Model Bentuk Atap Rumah Minimalis

Posting Komentar
Foto: www.desain.id

Atap adalah salah satu bagian bangunan rumah yang cukup penting dimana mempunyai fungsi untuk melindungi rumah atau suatu bangunan. Rumah dengan desain minimalis pun kini menjadi trend dan ramai diperbincangkan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kalangan. Rumah minimalis yang lebih terkesan sederhana namun tetap memperhatikan nilai dan estetika seni yang indah tentu saja akan menjadikan rumah minimalis ini tambah menarik. Nah, berbicara tentang rumah minimalis maka bagian dari rumah tersebut tentu akan menyesuaikan keminimalisan rumah itu sendiri, yang salah satunya adalah mengenai atap. 

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya fungsi dari atap rumah itu sendiri adalah sebagai pelindung akan guyuran air hujan pada saat musim penghujan dan juga sebagai pelindung dari sengatan sinar matahari pada saat musim panas. Sebagai benda yang dirasa cukup penting sebuah bangunan, maka atap rumah pun harus dibuat semenarik mungkin yaitu dengan memakai konsep model bentuk atap rumah minimalis. Mengapa demikian??. Karena hal ini juga akan berpengaruh pada rumah minimalis yang nantinya akan kamu singgahi dan kamu huni pada kesehariannya.


Model Atap untuk Rumah Minimalis

Perlu untuk kamu ketahui juga, bahwa untuk memilih model bentuk atap rumah minimalis sebaiknya kamu menggunakan konsep gaya atap dari bahan gabungan. Maksudnya adalah, di sini pada umumya atap rumah terbagi menjadi 3 bagian, yaitu atas tengah dan bawah. Dan dari masing-masing bagian tersebut bahan material yang digunakan tentu saja tidak sama alias berbeda-beda. Maka dari itu, kamu sebaiknya menggunakan bahan atap dari ketiga bahan bagian tersebut.

Sebagai contohnya, pada atap rumah bagian atas dimana ia akan secara langsung terkena curahan hujan serta sengatan sinar matahari dan angin maka kamu perlu melakukan perawatan dan selalu menjaga kebersihannya. DI samping itu, perlu kiranya kamu juga membuatkan pagar pembatas yang ukurannya lebih tinggi pada sekeliling atap. Sedangkan untuk bagian tengah, kamu bisa melengkapinya dengan pelindung yang bisa menghindari rasa panas, dan untuk bagian bawahnya bisa kamu gunakan asbes misalnya. Dari beragam model bentuk atap rumah minimalis tersebut bisa kamu terapkan untuk rumah minimalis kamu.

Nuan Tenang
Berbagi ilmu berdasar pengalaman pribadi. Investasi aset digital itu penting. https://www.nuantenang.com/

Related Posts

Posting Komentar