Tempat Wisata Di Papua Yang Sangat Eksotis

Posting Komentar
Raja Ampat
Foto: wikipedia.org

Pulau paling timur di wilayah Indonesia ini merupakan surganya wisata alam. Alam di Papua belum banyak dijamah wisatawan. Kendati belum terekspos secara total, namun pilihan berlibur ke Papua adalah opsi yang sangat tepat. Papua memiliki berbagai tempat wiata alam yang eksotis. Sebagian besar tempat wisata ini berupa pantai dan alam bawah laut. keduanya menjadi ikon tersendiri yang dimiliki Papua sekaligus magnet besar menarik wisatawan dalam dan luar negeri.

Banyak yang enggan menyambangi Papua karena merasa fasilitas liburan dan akomodasinya belum tersedia lengkap. Padahal beberapa tempat wisata ini sudah memiliki ketersediaan akomodasi yang lengkap. Salah satunya Raja Ampat. Wisata kelas dunia ini memiliki berbagai penginapan yang full fasilitas. Maka jangan ragu untuk bersambang ke Papua karena akan menambah pengalaman liburan yang menyenangkan. berikut beberapa objek wisata eksotis di Papua yang bisa kamu sambangi.

Berbagai Tempat Wisata Eksotis Di Papua 


1. Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat memiliki keindahan yang sudah terkenal hingga penjuru dunia. Alam bawah laut Raja Ampat adalah salah satu ekosistem bawah laut terbesar yang ada di dunia. Terdapat 1.511 lebih ikan dan penyu. Maka dari itu Raja Ampat adalah salah satu tempat terbaik untuk menyelam dan snorkeling. Waktu terbaik untuk menyelam di kepulauan ini antara Oktober-November. Selain itu fasilitas untuk wisatawan juga sudah tersedia lengkap.






2. Taman Nasional Teluk Cendrawasih 

Berada di Kabupaten Wandoma, Taman Nasional ini merupakan salah satu yang paling luas di Papua. Selain pantainya yang menawan, di taman nasional ini kamu bisa mendapati berbagai biota laut yang lengkap dan karang berwarna-warni. Tak heran jika taman nasional ini dijadikan kawasan konservasi laut terbesar di Indonesia. Terdapat pula beberapa pulau kecil di sekitar Taman Nasional. Maka belum lengkap menyambangi taman nasional ini jika belum menjelajahi beberapa pulau tersebut.


3. Danau Sentani 

Selain wisata bahari yang eksotis, Papua juga memiliki sebuah danau yang tak kalah eksotisnya. Keelokan Danau Sentani sudah tersohor hingga penjuru dunia. Bahkan danau alam ini kerap dijadikan lokasi syuting film. Penduduk sekitar Danau Sentani masih berupa suku asli Papua dengan adat yang masih dipangkunya. Kegiatan alam paling menyenangkan di danau berwarna biru ini adalah berperahu dan berkeliling danau. kamu juga bisa berenang, hingga memancing dan bersantai melepas penat di sisi danau.


4. Lembah Baliem

Lembah Baliem terletak di sekitar pegunungan Jaya Wijaya. Suku di sekitar lembah ini adalah Suku Yani, Lani dan Suku Dani. Destinasi wisata ini juga kerap mengadakan fastival Lembah Baliem yang menjadi magnet besar menarik minat wisatawan. Festival tersebut diselenggarakan selama 3 hari yang menceritakan perang antar suku. Lokasi Lembah Baliem sekitar 1600 meter diatas permukaan laut. Dengan mengunjungi Lembah Baliem kamu akan mendapatkan keindahan wisata alam sekaligus mengenal suku asli Papua lebih dekat.


Demikian ulasan tentang tempat wisata di Papua yang eksotis. Semoga menambah referensi tempat berlibur menyenangkan ketika berlibur nantinya.

Nuan Tenang
Berbagi ilmu berdasar pengalaman pribadi. Investasi aset digital itu penting. https://www.nuantenang.com/

Related Posts

Posting Komentar