Tips Dalam Membuat Blog Review Produk

Posting Komentar


Daripada menulis tanpa tujuan dan bersaing dengan blogger yang lebih mapan, apakah lebih masuk akal jika kamu membuat blog ulasan produk?

Ada beberapa keuntungan memiliki blog ulasan produk:

Ini jauh lebih to-the-point dan siapa pun dapat meninjau produk kamu dapat peringkat lebih mudah di mesin pencari untuk nama / merek suatu produk.

Kamu memberikan nilai kepada pelanggan dengan meneliti produk / program.

Kamu dapat menghasilkan uang sebagai afiliasi dari pembaca yang siap membeli.

Pengunjung kamu dapat menambahkan komentar dan ulasan mereka sendiri, meningkatkan nilai konten kamu

Lalu apa saja yang dibutuhkan untuk membuat blog review produk, khususnya dengan Wordpress? Mari kita lihat beberapa komponen yang terlibat.


1- Dapatkan Pasar & Atur Blog Wordpress kamu

Lakukan riset dan tentukan pasar yang ingin kamu fokuskan. Idealnya, pasar harus memiliki banyak program afiliasi untuk mendukung niat kamu menghasilkan uang. Pertahankan pasar yang cukup luas untuk memungkinkan masuknya produk terkait, untuk memaksimalkan potensi pendapatan kamu. Jika pasar kamu terlalu kecil, pada akhirnya kamu akan kehabisan produk atau program untuk ditinjau, dan itu tidak baik.

Ketika kamu memiliki pasar kamu, belilah nama domain yang memiliki kata kunci penting di dalamnya, ditambah kata "Ulasan". Misalnya, jika kamu fokus pada ceruk kencan dan ingin mengulas situs kencan, dapatkan domain seperti DatingSitesReview-com atau Dating-Sites-Review-com. Memiliki kata "review" di dalamnya dapat banyak membantu kamu dalam hal lalu lintas mesin pencari. Banyak orang mencari situs ulasan, dan memasukkan kata kunci kamu di URL masih merupakan salah satu bagian terpenting dari SEO.

Tentu saja, kamu dapat memilih untuk menggunakan nama yang lebih ramping, yang juga bagus. Setelah selesai mendapatkan nama domain dan hosting web yang terjangkau, siapkan blog Wordpress kamu. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan Cpanel, dan kamu bisa mendapatkan pengaturan blog kamu dalam beberapa klik.


2- Instal Plugin dan Tema Situs Ulasan kamu

Wordpress secara default adalah platform blogging biasa, tetapi hanya dengan plugin yang tepat kamu benar-benar dapat mengubahnya menjadi apa pun yang kamu inginkan. Dan ya, kamu dapat mengubahnya menjadi situs plugin juga. Berkat plugin situs ulasan Dan Grossman yang luar biasa, ini menjadi jauh lebih mudah bagi non-teknisi seperti saya.

Di tempat lain yang kamu inginkan

Sekarang satu hal yang perlu kamu ingat saat menggunakan plugin itu adalah bahwa seluruh fitur komentar kamu akan diubah menjadi fungsi ulasan. Dengan kata lain, bahkan pada postingan biasa di mana kamu tidak mengulas suatu produk, pembaca masih melihat masukan peringkat. Hal terakhir yang kamu inginkan adalah seseorang mengirimkan ulasan tentang foto atau kata-kata.


3- Tulis Ulasan Produk kamu

Oke, kita sampai pada bagian yang dibenci semua orang - menulis.

Bergembiralah - tidak seperti bentuk penulisan lainnya, menulis ulasan sangat mudah dan membutuhkan lebih sedikit keterampilan menulis atau bahasa Inggris. Yang perlu kamu lakukan adalah:

Beri nama produk di judul dan posting blog kamu

Berikan gambaran singkat tentang apa yang dilakukan produk

Nyatakan kelebihan/keterbatasan produk (kamu mungkin ingin mengecilkan kerugian jika kamu mempromosikannya, tetapi ungkapkan kekurangannya)

Berikan URL (bisa berupa tautan afiliasi kamu) jika tersedia

Undang pembaca untuk mengirimkan ulasan mereka sendiri

Jika kamu bisa membuat pembaca mengirimkan ulasan mereka sendiri, nilai ulasan kamu meningkat secara eksponensial. Izinkan komentar positif dan negatif, karena orang pada umumnya dapat memutuskan sendiri untuk membeli suatu produk meskipun ada komentar negatif.

Nuan Tenang
Berbagi ilmu berdasar pengalaman pribadi. Investasi aset digital itu penting. https://www.nuantenang.com/

Related Posts

Posting Komentar