cara-membuka-enkripsi-aplikasi-lupa-sandi
cara-membuka-enkripsi-aplikasi-lupa-sandi

Cara Membuka Enkripsi Aplikasi Lupa Sandi

Diposting pada

www.nuantenang.com – Cara Membuka Enkripsi Aplikasi Lupa Sandi. Untuk mendapatkan akses ke akun media sosial, game, email atau layanan streaming atau akun eCommerce, seseorang wajib membuat dan memiliki kata sandi. Ini adalah cara terbaik untuk mencegah masuknya akses tidak sah ke akun di situs web atau aplikasi. Gimana bila kamu lupa kata sandi yang telah kamu buat?

Sebagian besar perusahaan menawarkan opsi untuk mengatur ulang kata sandi dan membuat akun baru. Mungkin sulit untuk mengingat alamat email kamu untuk membuka akun. Ada kemungkinan kehilangan akun kamu, sebab tidak mempunyai bukti lain bahwa kamu adalah benar-benar pemiliknya.

Lalu apa yang bisa kita dilakukan apabila tidak dapat memulihkan kata sandi yang lupa?

Ada banyak alasan mengapa proses pemulihan kata sandi biasa mungkin saja tidak berhasil. Jika kamu tak dapat mengakses alamat email yang digunakan untuk membuat akun ini, kemungkinan tidak ada cara lain bagi kamu untuk membuktikan kepemilikan.

Layanan pelanggan bisa saja membantu apabila kamu lupa alamat email. Layanan pelanggan mungkin merespons dengan cepat, tetapi mungkin perlu waktu lebih lama. Kita tidak bisa memastikan bahwa dukungan pelanggan dapat membantu kamu.

Dalam pembuatan kata sandi, aturannya sederhana: Buat kombinasi acak angka, simbol, dan huruf besar-kecil. Nyalakan 2FA dan gunakan pengelola kata sandi.

Sebagian orang tidak sering merubah kata sandi. Dimungkinkan untuk merubah kata sandi di situs yang menyimpan data penting setiap tahun, meskipun itu bukan kesalahan yang tidak disengaja.

Ada banyak aplikasi dan layanan pengelola kata sandi pihak ketiga yang tersedia, termasuk yang gratisan maupun berbayar. Meskipun mereka mungkin memiliki pengalaman pengguna yang berbeda, fitur intinya serupa. Aplikasi diinstal pada PC Windows atau Mac Linux, serta pada ponsel cerdas atau tablet. Ini mengelola satu set kredensial (nama pengguna dan kata sandi) dan memberikan detail lainnya. Enkripsi AES256 melindungi konten database. Kamu harus memasukkan kode dekripsi (kata sandi utama kamu), dan kemudian program akan mengisi kredensial yang kamu simpan untuk membuka kunci basis data kata sandi.

Baca Juga  Cara Melihat Aplikasi Yang Sering Digunakan

Silahkan kunjungi menu Pengaturan.
Kemudian pilih Pengaturan Lainnya.
Selanjutnya cari menu berikut: Backup dan Reset.
Kamu sekarang dapat beralih ke menu Hapus Semua Data.

Admin menyarankan untuk membuka menu Backup Data dahulu. Backup data ke server cloud untuk berjaga-jaga bila data hilang semua.

Setelah mengaktifkan Pencadangan Data, kamu akan dapat mengakses data Anda. Ini berarti bahwa data dan pengaturan disimpan sementara di Cloud. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada data yang tersisa setelah ponsel kamu dibersihkan atau dihapus.

Langka selanjutnya silahkan kembali ke menu Backup & Reset. Silakan pilih Hapus Semua Data. Ini akan menghapus semua kata sandi, akun Google, kata sandi WIFI, dan data lain yang tersimpan di ponsel. Ini termasuk mengatur jawaban pertanyaan keamanan dan kata sandi privasi.

Ini akan menyebabkan ponsel restart. Pengaturan default pabrik akan dipulihkan. Kita perlu masuk dan mengkonfigurasi telepon seperti biasa ketika kita membeli telepon seluler.

Buka Kunci Ponsel Terenkripsi Kata Sandi.

Setelah semua langkah di atas kamu lakukan. Setelah itu, ponsel akan mati secara otomatis. Telepon kemudian akan hidup kembali. Telepon kemudian akan kembali ke pengaturan default.

Kamu tidak boleh mengenkripsi aplikasi yang sama dengan aplikasi seluler default. Kamu harus menginstal ulang dari Appstore atau Playstore.

Kamu kemudian dapat membuka kembali aplikasi kamu. Tidak perlu meminta kata sandi. Semoga artikel Cara Membuka Enkripsi Aplikasi Lupa Sandi ini dapat membantu!

Baca Juga  Alasan Kenapa Pemograman Java Menjadi Pilihan Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *