Perbedaan Joran Casting Dan Spinning
pic: pixabay.com

Perbedaan Joran Casting Dan Spinning

Diposting pada

Perbedaan Joran Casting Dan Spinning – Memancing memang merupakan salah satu kegiatan yang sangat pas untuk mengisi waktu luang, tidak jarang beberapa orang rela menghabiskan waktunya hanya untuk memancing.

Sama halnya dengan kegiatan lain, memancing juga memerlukan peralatan-peralatan khusus umumnya terdiri dari reel, joran, kail, senar, penampung, swivel, snap, timah, dan masih banyak lainnya.

Perlu diketahui tidak semua ikan bisa didapatkan dengan umpan yang sama, biasanya para pemancing menyesuaikannya, karena jika Anda memancing ikan di rawa, dan di kolam maka akan membutuhkan jenis umpan yang berbeda.

Mungkin beberapa dari Anda sudah mengetahui bahwa joran merupakan peralatan yang paling penting pada saat memancing. Pada pembahasan kali ini, kami akan memberikan penjelasan mengenai hal tersebut. Penasaran? Yuk!simak.

Jenis – Jenis Joran

Ada beberapa jenis joran yang tersedia, namun kami telah merangkumnya menjadi beberapa saja seperti berikut ini.

Joran Spinning

Joran yang satu ini sangat populer dan tidak sedikit dari pemancing yang menggunakannya, joran spinning biasanya digunakan para pemancing pada spot air laut dan tawar. Tak hanya itu, joran ini juga beberapa kelebihan seperti akurasi dan lontaran yang dihasilkan cukup baik, serta dipakai untuk reel spinning.

Joran Baitcasting

Selanjutnya, joran baitcasting umumnya digunakan para pemancing pada spot rawa, joran ini juga memiliki akurasi dan lemparan yang sangat baik, selain itu baitcasting dapat menjangkau spot-spot yang sulit.

Baca Juga  Mengenal Perbedaan Ikan Koi Dan Koki

Joran Surf Casting

Jika Anda berencana memancing ikan di pinggiran karang atau pantai jorang yang satu ini sangat cocok untuk digunakan, karena memiliki gagang yang panjang dan kuat, serta dapat dengan mudah dilempar.

Joran Popping

Joran popping memiliki banyak sekali kelebihan seperti jorannya yang ringan, kuat, dan kokoh, biasanya para pemancing menggunakan joran ini untuk spot laut, danau, serta karang.
Jorang Jigging

Sama halnya dengan joran sebelumnya, joran ini juga digunakan di spot yang sama, namun yang menjadi perbedaannya yang terlihat kasat mata yaitu ringan, kuat, dan dapat menahan kenur.

Jorang Trolling

Jenis joran yang satu ini banyak sekali digunakan terutama digunakan para pemancing laut dan sungai, umumnya joran trolling memiliki bahan yang berkualitas tinggi.

Joran Fly Fishing

Tak kalah menarik dari sebelumnya, joran fly fishing di peruntukan pada spot sungai, serta danau, biasanya joran ini memiliki jarak yang lebih jauh serta lentur.

Joran Ice Fishing

Dari namanya saja sudah dapat kita ketahui joran ice fishing diperuntukan untuk tempat seperti danau, kolam, serta tempat beku, hal tersebut dikarenakan joran ice fishing memiliki ukuran yang cenderung pendek dan ringan.

Joran Telescopic

Joran telescopic merupakan salah satu joran yang sangat mudah digunakan serta mudah untuk dibawa, biasanya joran ini digunakan pada tempat seperti kolam atau danau.
Joran Bambu

Terakhir, joran bambu hanya bisa digunakan pada kolam saja, namun joran ini memiliki keringan serta dengan harganya yang relatif lebih murah.
Perbedaan Joran Casting Dan Spinning

Joran Casting

Joran casting adalah sebuah alat pancing yang biasa digunakan untuk memancing dengan teknik casting, teknik casting merupakan salah satu teknik yang banyak digunakan oleh para pemancing.

Baca Juga  Mengenal Perbedaan Ikan Koi Dan Koki

Joran Spinning

Joran spining merupakan salah satu alat pemancing yang sangat populer di kalangan pemancing. Hal itu disebabkan karena joran ini dapat digunakan untuk memancing baik itu di laut atau di air tawar, joran ini biasanya ditujukan untuk reel atau penggulung jenis spinning.

Jadi, setelah Anda mengetahui pengertian masing-masing joran tersebut mungkin sekarang Anda dapat menyimpulkan bahwa kedua orang tersebut memiliki peruntukan yang berbeda, serta joran spinning biasanya digunakan untuk reel atau penggulung. Berbeda dengan joran spinning, casting merupakan sebuah nama teknik yang digunakan dalam memancing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.